Senin, 08 April 2013



Narator : syalom bagi kita semua
               
Inilah drama dari kelas XII SMA yang berjudul ” Keajaiban Natal “
Adapun pemerannya adalah:
1     Isa sebagai Narator                             
2   Ita  sebagai Merry                               
3     Yenni sebagai Marta                            
4      Bobi sebagai  Moses                          
5   Santi sebagai Ibu pengasuh             
6      Dedi Purba sebagai Papa                 
7      May Ika sebagai Mama 
     Elprida Pangaribuan sebagai Gabriel 
     Masitoh sebagai Elia
     Mellya sebagai Debora 
     Patar sebagai  Crishtian  
     Blintor sebagai Josua 
     Rudi sebagai Alex 
     Herman sebagai Pendeta
     Mawarani sebagai Malaikat
     Fermona sebagai Iblis
  

                                                   Selamat Menyaksikan
 
Season 1 ( Tirai dibuka )

Narator : Suatu hari, ketika merry mempersiapkan peralatan untuk natal ...
Merry : Terima kasih bapa ,,,,, dst
Tiba-tiba....
Moses : (Merampas) apa-apaan ini ???
Merry : Jangan bang .... dst
Moses : gak ada ada natal dan tak akan pernah ada natal bagi kita. Tidakkah kau tau, natal membawa
             bencana bagi kita.
Lalu datanglah ibu pengasuh
Ibu pengasuh : jangan anakku .....
Mose : ahhhhh ( sambil berlalu )
Ibu pengasuh memeluk merry yang sedang menangis
Tuk .... tukkk
Shalommmmmm
Ibu pengasuh : shalom
Elia : merry , kamu kenapa ?
Gabriel : hmmm, kyak gak tau aja !
Debora makan sambil menyodorkan makanan pada merry
Debora : merry,, mau ?
              enak loh ...
Semua : uhhhhh
Gabriel : sudah tau Mery lg bersedih, ditawarin makanan lg,,
              dasar luh debora,
Debora : biarin aja , wekk :p (mengejek)
Ibu pengasuh : ssudah-sudah !!!! jangan ribut .
Elia : by the way, kami datang kemari bawa gaun natal untuk kamu pakai di hari natal.
Merry :    bagus gaunnya teman-teman . makasih yah teman-teman :) (sambil tersenyum)

Lalu kakak merry “ marta “ datang ..

Marta : ada apa ini ? (sambil marah dan merampas gaun merry)
Merry : kak, jangan ???
Marta : ahhh ,, tak ada natal. Keluar semua dan kau urus dia ( sambil menunjuk pada ibu pengasuh )
Debora : aduh kak, jadi orang gak usah galak-galak knapa? serem tau,,
Gabriel : ntah tuh,, cepat tua nanti kak,
Marta : sudah saya bilang kalian keluar dari rumah ini. gak usah coment. (nada marah-marah)
Semua : kami pulang ya ...
Merry : maafin kakak aku ya teman-teman ?
Elia : iya merry, bersabarlah. Tuhan tidak tidur !
Narator : semua teman-teman merry akhirnya pulang, tetpi merry tetap menangis dipelukan ibu pengasuh.
                 ( tirai ditutup )

Season 2 (tirai dibuka)

Narator : moses, crishtian, dan josua berada dirumah moses dan membuat keributan. Lalu datanglah merry membawa peralatan natal.

Merry : shalom ....
(Yang menjawab hanya crishtian)
Crishtian : shalom... apa itu merry ?
Merry : peralatan natal bang .
Dengan marah moses mengambil dan melemparkan barang bawaan merry.
Moses : harus berapa kali abang katakan merry, tidak ada natal(sambil mau menampar merry tapi ditahan oleh josua)
Josua : jangan ses, dia adik mu !!!
Moses : ahhh , ayo kita pergi .
Tapi, crishtian tetap tinggal .
Crishtian : sabar ya merry. biar pun begitu tingkahlaku abangmu, dia tetap abangmu. jangan pernah ada rasa
                untuk membenci dia, (lalu prgi meniggalkan merry)
(Merry terdiam sendiri)
Iblis : bodoh.... bodoh. Abang mu aja dah jahat , buat apalagi kau percaya pada Tuhan ??
Malaikat : sayang ... sesungguhnya Allah sayang pada anakNya yang penyabar.
Merry : Bapa, aku serahkan segala perkaraku dalam tanganMu. Biarlah tangan pengasihanMu yang menopangku.
                    (tirai ditutup)
Tuhan tidak meninggalan anakNya didalam kegalauannya sendiri.

Season 3 (tirai dibuka)

Saat pagi hari, merry melampiaskan segala amarahnya pada foto kedua orangtuanya.

Merry : Ayah, ibu. Bagaimanakah kabar kalian? Dapatkah kalian merasakan, apa yang aku rasakan?
(Lalu ibu pengasuh datang)
Ibu pengasuh : Sabarlah anakku ..
(Tanpa mereka sadari, marta sedang melihat mereka.)
Iblis : Hei,,, apa yang kau rasakan? Tidakkah kau menyadari apa yang sudah terjadi pada dirimu? Dimana Tuhanmu ?
Malaikat : Anakku, memaafkan adalah salah satu kesukaan Allah. Kesabaran dan tahan akan ujian adalah salah satu kesukaan Allah.
Marta : Bapa, ampuni aku. Aku tak berhak membenciMu. Maafkan aku Bapa! (lalu memeluk merry)
Marta : Maafkan aku adikku!!!.
Merry : aku tak pernah membencimu, kini aku bahagia Tuhan sudah mendengar doa ku.
(ibu pengasuh memeluk marta dan merry)

(Ketika ibu pengasuh memeluk marta dan merry, tiba-tiba moses datang.)

Moses : ada apa ini?(dengan nada marah sambil menarik marta.
Ibu pengasuh : jangan anakku ...
Moses : diam !!!!
Dengan ketakutan marta , merry dan ibu pengasuh berpelukan. Lalu ...
Merrt : kenapa bang! Salahkah jika aku mendambakan natal? Salahkah jika aku menginginkan kedamaian natal dikeluarga kita.
Marta : kini telah aku sadari apa yang aku alami, Tuhan tak pantas disalahkan.
Ibu pengasuh : sudah anakku ... lupakan kejadian itu.
Merry : kejadian apa ibu? Kak ? bang ?
Moses : kau tau merry..
Tapi ditahan oleh marta
Marta : jangan ceritakan.
Moses : kau tau merry ,,,(sambil terbayang)
(Tirai ditutup)

Season 4 (tirai dibuka)

Moses kembali teringat akan masa-masa saat ayah dan ibunya masih hidup, moses begitu menyayangi kedua orang tuanya, tapi rencana tuhan berkata lain. Merry adik moses sedang dirawat dirumah sakit. Saat itu, 2hari sebelum natal. Orangtua mereka sedang bersiap-siap hendak kerumah sakit.

Moses : ibu, mau kemana?
Ibu : lohhh, taapi adik kamu sedang sakit, jadi ibu mau melihat adik mu.
Ayah : tunggulah dirumah, jaga adik mu marta.
Marta : ayah , tapi natal kita bersama kan ?
Ayah : iya anakku, ibu ,,, jaga anak kami, sayangi mereka seperti anakmu sendiri.
Ibu : ( memeluk ibu pengasuh )
Moses : ayah , ibu hati-hati !
Ibu : iya anakku,baik-baiklah(sambil berlalu)
2jam kemudian. Telepon berdering.
Moses : (tercengang)....
Ternyata moses mendapat kabar bahwa kedua orang tuanyatelah meninggal dunia, akibat kecelakaan menuju rumah sakit.
Ibu pengasuh : ada apa anakku ??
Marta : ada apa bang ?
Moses : ibu, adik .. orang tua kita .
 (tirai ditutup)
(tirai dibuka)
Merry : bang , maafkan aku!
Marta  : dan kau tau ................
Moses : inilah alasan mengapa aku membenci natal dan kau merry. Aku menyayangi mu, aku merindukan natal! Tapi aku tak bisa....
Merry : aku minta maaf kak, bang ???
Marta : sejak itusegala sesuatu dalam hidupku berubah. ( tirai ditutup )
Narator : marta mengingat masa dimana imannya terpuruk dan ia jatuh kedalam pergaulan bebas.
Narator :  sejak kejadian orang tuanya meninggal , marta sangat drop dan kelakuannya sangat diluar batas. Dan dia hamil diluar nikah, dan saat itu alex kekasihnya tidak mengakuinya.
Marta : sayang ....
Alex : apa ?
Marta : aku hamil , kau nikahin aku.
Alex : hkhkhk, mustahil aku menikahi mu.
Marta : maksud mu kau lari dari masalah?

Alex: aku tak mau tanggung jawab dan aku tidak maunama keluarga ku rusak, bagus gugurkan kandungan mu itu.
Marta: aku gak tega gugurin kandungan ini, dia gak bersalah.
Alex: terserah yang penting aku gak mau nikahin kamu.
Marta: tuhan, apakah inin balasan dari semua perbuatan ku ? dimna engkau tuhan ? engkau gak afdil.( tirai ditutup)
Narator : saat itu, marta hyerus menggugurkan kandungannya dan saat itu juga marta semakin membenci tuhan juga natal.
(tirai dibuka)
Marta: kau tau merry, saat itu aku harus kehilangan bayiku.
Merry: sudahlah kak, ....
Moses: marta adikku , mengapa kau tak pernah menceritakannya.
Marta: aku gak mau abang membencciku. Aku gak mau menyusahkan kalian.
Moses: kau dengar itu merry, tuhan tu gak ada. Tuhan tidak sayang pada kita.
Marta : tidak bang, tuhan tu adil. Mungkin ini cobaan bagi kita.
Moses: gak ada,, aku benci tuhan.
Ibu P: tunggu anakku...
Moses : ada apa lagi ibu ???
Ibu P: ini ...
Merry : jangan ibu ,,
Ibu P: tidak merry ,,, mereka semua harus tau ini.
Moses: apa.........? benarkah semua ini?
Ibu p: benar anakku, ketika itu ibu bersama dia untuk memeriksa merry. Tapi,merry ingin itu dirahasiakan.
Moses: maafkan abang merry, marta . aku gak berguna, aku gak ada disaat kalian butuh. Aku hanya memikirkan kesenangan ku sendiri.
Merry: bang, kak.. aku tau umurku tidak lama lagi. Mungkin inilah natal terakhirku, ijinkan aku merayakanhnya bersama kalian.
Moses: jangan bilang begitu merry, kamu pasti sembuh dik.
Marta: tidak dik, kita terus bersama. Kita besok akan merayakan natal bersama.
Moses: yah adikku,
Merry: makasih kak, bang, ibu... (tirai ditutup)

Narator :  hari natalpun tiba,,ketika mereka mau berangkat, alex datang.

Alex: marta, maafkan aku,,,, aku ingin di natal ini, kau memaafkanku. Aku ingin tanggung jawab marta .
Marta: aku sudah memaafkan mu,,
(Tiba di gereja elia, debora, gabriel, christian, josua, sudah di gereja .)

Narator: ibadah pun di mulai.

(Bernyanyi gita surga bergema)
Pendeta : biarlah damai natal menyertai kita sepanjang hari
Berdoa, amin
(Salam-salaman)

Iblis : kacau !

Narator : setelah ibadah, mereka pun merayakan natal di rumah moses, tiba2 merry jatuh ..

Moses : merry ? kau kenapa adikku ??
Merry : aku bahagia bisa merayakan natal bersama-sama dengan kalian. Aku memnyayangi kalian . selamat natal .
Semua : merry ,,,,,,
Narator: akhirnya merry menikmati natal bersama kedua kedua kakaknya, ibu pengasuh dan teman-temanny seprti yg ia dambakan. Tapi, itu juga menjadi natal terakhir. Moses dan marta senang karena dapat mengabulkan keinginan merry untuk merayakan natal bersama, tapi disisi lain mereka kecewa pada diri mereka, karena selama ini membenci merry.
Tuhan tidak akan pernah meninggalkan anaknya sendiri, dan ketika kita mengalami suatu cobaan jangan katakan”tuhan itu tidak adil” tetapi bersyukurlah selalu pada tuhan karena itu lah ujian yang menandakan tuhan itu syang pada kita.

“Merry Crishtmas”

0 komentar :

Posting Komentar